-WoW- Bukit Berbentuk Perempuan Menangis di Bangkalan

http://motifunny.blogspot.com/2012/12/wow-bukit-berbentuk-perempuan-menangis.html


Selamat siang guys, kali ini motifunny akan memberikan informasi seputar bukit fenomenal yang akhir-akhir ini sedang ramai di perbincangkan.

Pola yang menyerupai wajah perempuan pada dinding bukit kapur gamping di Bangkalan, Madura. TEMPO/Musthofa Bisri
Bangkalan -- Sudah sepekan terakhir warga Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, dibuat heboh oleh sebuah fenomena alam yang muncul di Desa Jambu, Kecamatan Burneh.

Desa Jambu yang terletak sebelah selatan Kota Bangkalan, sekitar 30 kilometer arah barat Jembatan Suramadu itu, merupakan salah satu penambangan batu kapur gamping terbesar di Bangkalan.

Pada sebuah dinding bukit kapur gamping itulah muncul relief sesosok wajah perempuan. Setiap hari, ratusan orang datang berduyun untuk melihat fenomena ini. "Aneh, tapi memang nyata," kata Mustakim, pengunjung asal Desa Jaddih, Kecamatan Socah, Jumat, 28 Desember 2012.

Jika ingin berkunjung ke Desa Jambu, ada syarat wajib yang harus dibawa pengunjung, yaitu kamera digital atau kamera ponsel. Sebab, fenomena wajah perempuan di dinding batu itu hanya bisa tertangkap jelas saat difoto. "Kalau dlihat mata telanjang, apalagi dari dekat, sama sekali tidak terlihat wajah itu," kata Halimah, pengunjung wanita.

Namun, saat mata kamera diarahkan ke salah satu dinding bukit kapur gamping itu, sesosok wajah wanita terekam jelas. "Kalau malam hari, apalagi bulan terang, wajah itu tampak jelas seperti menangis," kata Jasuli, warga Desa Jambu.

Menurut Jasuli, penampakan sosok wajah perempuan itu pertama kali diketahui seorang pekerja penambang batu gamping. Kabar itu pun menyebar dengan cepat hingga sampai ke seantero Kabupaten Bangkalan. Siang dan malam pengunjung mengalir bak air. "Kami bisa dapat penghasilan dari parkir," katanya.

Sejak fenomena aneh itu muncul, aktivitas penambangan batu gamping di Desa Jambu dihentikan sementara. Para penambang takut, apalagi tidak jauh dari lokasi itu ada sebuah makam keramat. "Kata orang tua dulu, bukit ini memang dikeramatkan. Tapi karena kebutuhan hidup manusia tidak terbendung, bukit keramat ini ditambang juga," katanya. Simak berita unik lainnya.

0 comments:

Posting Komentar

Support by: Download Aplikasi Android Gratis - Potongan Rambut Terbaru | New Hairstyle - Informasi Paling Hot Terupdate
Copyright © 2015 Motifunny Design by MOTIFUNNY - All Rights Reserved